logo-gif-informasikita

PostHeaderIcon Chatting Yuk..

Apa itu Skype?

Skype kurang populer dibantingkan dengan Facebook Twitter maupun Situs sosial lainnya, Skype menjadi terkenal setelah ramainya kasus yang sekarang terjadi di media-media (Taukan?) namun tau ga kapan dan siapa yang membuatnya? Okey langsung aja deh...

Skype adalah sebuah program komunikasi dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini merupakan program bebas (dapat diunduh gratis) dan dibuat dengan tujuan penyediaan sarana komunikasi suara (voice) berkualitas tinggi yang murah berbasiskan internet untuk semua orang di berbagai belahan dunia.

Pengguna Skype dapat berbicara dengan pengguna Skype lainnya dengan gratis, menghubungi telepon tradisional dengan biaya (skypeOut), menerima panggilan dari telepon tradisional (SkypeIn), dan menerima pesan suara. Teknologi skype ditemukan oleh wirausahawan Niklas Zennström dan Janus Friis, orang yang sama yang menemukan Kazaa dan Joost (P2P untuk televisi).

Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada seperti SIP, IAX, dan H.323. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 lalu dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada bulan September 2005 dan bermarkas di Luxembourg, Jerman dengan kantor-kantor di London, Inggris, Praha, Rusia dan San Jose, California, A.S.
Sejak diluncurkan skype telah mengalami pertumbuhan pesat baik dari penggunaannya yang populer maupun pengembangan perangkat lunaknya, jasa yang ditawarkan pun menjadi beragam mulai dari penggunaan gratis maupun berbayar.

Disamping itu, selain di windows, Skype juga dapat dijalankan pada Mac OS X, Linux dan PDAs dengan menggunakan pocket PC, dengan tampilan dan sentuhan asli  pada tiap platformnya. Bercakap-cakap, mengirimkan pesan singkat atau juga mentransfer file pekerjaan antar platform yang berbeda dengan mudah.

Fitur-fitur pada Skype adalah :
  1. Skype calling – Skype memiliki semua fitur seperti pada telephone biasa, sehingga akan lebih mudah untuk mengatur panggilan.
  2. Video calling – sambil melakukan penggilan, anda dapat melihat dengan siapa anda sedang berbicara.
  3. Menambah kontak Skype dan SkypeOut – tambahkan kontak pengguna Skype dan siapa saja yang menggunakan telepon biasa. Sehingga anda dapat menelepon lebih banyak orang.
  4. Pengaturan grup – kontak grup dengan nama khusus dan share kontak anda, sehingga mereka dapat saling berbicara satu sama lain
  5. Basic chat and emoticons – ketika tidak cocok untuk memanggil, lakukan obrolan atau pesan singkat pada kontak anda.
  6. Grup chat – akan terasa lebih mudah untuk melakukan obrolan atau pesan singkat (IM) pada semua teman-teman anda.
  7. Seting profile – ubah apa yang ingin anda tampilkan pada dunia dan biarkan semua tahu sedikit tentang anda.
  8. Conference calling – berbicara dengan beberapa orang teman dalam satu waktu.
  9. Import contact – pencarian buku alamat untuk mencari teman dan keluarga yang seudah mempunyai nama Skype dan mulailah berkomunikasi dengan mereka secara gratis.
  10. Melihat Outlook Contact – lihat dan panggil kontak Outlook Microsoft anda secara langsung dan cepat dari daftar kontak Skype anda.
Quickfilter and Speed-Dial – temukan kontak Skype, obrolan terakhir dan kontak SkypeOut dengan mudah dan cepat, kemudian enter nama Skype untuk memanggil mereka dengan cepat.
Untuk menjalankan skype Sobat harus mendownloadnya terlebih dahulu, Skype ada yang versi gratis maupun yang profesional.  Download Skype disini
Sumber id.wikipedia.org dan Skype.com
AddThis Social Bookmark Button
 

Add comment

Anda dapat memasukkan link Video dari Youtube, Facebook dengan memasukkan link video.


Security code
Refresh





HOT NEWS

camp-nganjuk

home care

We have 20 guests online