logo-gif-informasikita

PostHeaderIcon Senam Kegel untuk Keharmonisan Rumah Tangga

senam kegelInformasiKita, Surabaya - Memang bukan mutlak namun bukan rahasia umum lagi jika seks merupakan salah satu perekat harmonisnya hubungan suami istri. Namun tidak semua orang dapat menemukan suatu cara yang tepat untuk bisa lebih mengharmoniskan hubungan mereka.

Salah satu solusi dari masalah ini yang bisa dilakukan adalah melakukan olah tubuh dengan bersenam kegel exercise. Karena titik permasalahan terutama berkaitan dengan stamina dan komunikasi. Untuk itu Eternelle Klinik kecantikan, G Walk Surabaya, memperkenalkan senam kegel bertepatan dengan hari jadi kedua.

“Senam kegel ini untuk menguatkan otot yang berperan pada saat melakukan hubungan suami istri, lebih dari pada itu senam ini untuk meningkatkan stamina.” Jelas Furi Puranti, Personal Trainer Exercise, saat memberikan seminar pada hari jadi klinik kecantikan Eternella, Minggu (17/3).

Seberapa besar kemampuan senam yang dikembangkan Dr. Arnold Kegel dalam membantu stamina dan kualitas hubungan suami-istri.

  • Memperkuat otot tulang panggul

Otot panggul yang kuat akan membuat tubuh lebih sehat dan melindungi tubuh dari penyakit yang kerap menyerang saat fisik menua.

  • Mengontrol keluarnya urin saat penetrasi seks

Tidak jarang pasangan yang mengalami keluar urin saat penetrasi seks. Senam ini dapat bisa melatih otot tulang panggul dan mengurangi inkonsistensi urin yang menyebabkan keluarnya urin tidak terkontrol.

  • Melatih otot Pubococcygeus (PC)

Melatih otot-otot di sekitar panggul yang berkontraksi saat orgasme. Salah satunya otot PC, yang memegang peran penting saat bercinta., baik pada perempuan maupun pria. Reaksi mengejang saat orgasme distimulasi oleh kontrasi spontan dan cepat oleh otot ini.

  • Membantu mengatasi prostat pada pria

Jika dilakukan secara rutin senam kegel bisa membantu kaum pria mengatasi inkonsistensi urin dan menyembuhkan pembengkakan kelenjar prostat.
Focus pada kaum perempuan, kegel sangat berguna untuk kekuatan otot panggul perempuan karena gampang melemah akibat persalinan, usia atau kelebihan berat badan yang berakibat antara lain susah menahan pipis (beser).

Gerakan Dasar dari Senam Kegel:

1. Lift naik turun, saluran vagina (posisi vertical) obat tabung dengan cincin otot yang berhubungan kuat satu dengan yang lain. Bayangkan bagai gedung bertingkat. Anda sedang menggerakkan lift dari atas ke bawah dan sebaliknya. Mulailah dengan menaikkan lift perlahan ke lantai 2, tahan 1 detik. Naik lagi ke lantai 3 dan seterusnya sampai 5 tahan 1 detik. Turunkan lift perlahan lantai demi lantai dengan istirahat sejenak ditiap lantai. Setelah sampai di lantai 1 lanjutkan perjalanan ke basement sampai semua otot benar-benar lemas atau kendur.

2. Gelombang berayun, otot (PC) terbentuk mengikuti pola 3 lingkaran. Satu di sekitar saluran kemih, vagina dan anus. Jika pada variasi lift Anda membayangkan gerakan kontraksi naik turun, maka padagelombang berayun membayangkan gerakan kontraksi berurutan dari dpan ke belakang, yaitu dari lingkaran otot sekitar saluran kemih, vagina ke anus. Tahan lalu lemaskan dari arah sebaliknya (belakang ke depan) dari lingkaran otot sekitar anus, vagina ke saluran kemih. (Wulan)

AddThis Social Bookmark Button
 

Add comment

Anda dapat memasukkan link Video dari Youtube, Facebook dengan memasukkan link video.


Security code
Refresh

We have 39 guests online